para penghuni halaman rumah

Foto-foto ini saya dapatkan pas acara gotong royong masal kampung Tegalkenongo, sebuah kampung hebat di sisi barat daya kota Yogyakarta yang membesarkan saya semenjak saya berumur 10 tahun sampai dengan 27 tahun, sebelum saya 'minggat' ke Jambi, Aceh, Medan, dan akhirnya resmi menjadi warga Bintaro Jaya... (secara menurut katepe, saya sudah bukan warga mBantul tercinta...hiks).

 

Makhluk-makhluk kecil mungil yang ternyata setelah di-'makro' menjelma menjadi sosok-sosok molek (atau mengerikan?). Dan sampai saat ini saya tetep masih belum tau nama ilmiah
model-model miniku ini, jangankan nama ilmiahnya, nama lokalnya aja nggak tau. Cita-cita saya, suatu saat nanti saya akan cari tau...(mulia? mulia dari manaaa?:D) Cuma satu yang sekilas saya tau, di foto atas adalah salah satu spesias dari keluarga Jumping Spiders (Salcitidae).

Saya memotret hewan-hewan ini dibantu oleh temen-temen muda kampung dan anak KKN UMY yang kebetulan sedang ngumpul melepas capek setelah angkut-angkut pohon pengganggu jalan. Tengkyu Bro...! Walopun cuma bantu pegangin dahan dan berusaha memudarkan cahaya masuk, tapi cukup banyak membantu kok..hehe..




Tidak ada komentar:

Posting Komentar