motret candi ratu boko


Ini salah satu pengalaman motret terkonyol saya...:-(
Dari sebelum tidur saya sudah punya niat mulia (jreng..jrengg...!!!) untuk ambil foto indah matahari terbit di Candi Ratu Boko... (mulianya dimana mas...?:P). Kenyataan membuktikan, sya baru bisa berangkat dari rumah jam 05.00 wib. Padahal udah ada pengumuman resmi dari www.golden-hour.com bahwa sang raja siang mulai nongol di Jogja sekitar jam 05.25 wib. Padahal lagi jarak rumah dengan Candi Ratu Boko adalah sekitar 25 kilometer. Padahal lagi, untuk mencapai itu candi perlu jalan kaki lagi lumayan jauh. Padahal lagi..... saya sudah lupa dimana letak Candi Ratu Boko itu.... Mantaps..! Pinter...!
Apa sebabnya semua ini? Bukan pembenaran atau lebih menyalahkan diri lagi, kita sebut saja manajemen waktu yang sedang tidak baik.... Aih, bijaksana sekali...

Dan lebih konyol (lagi dan lagi), dengan melihat kenyataan itu saya tetap ngotot  mencapai intipan surya di pelataran candi-candi kecil nan elok di sebelah selatan candi prambanan yang lebih dulu mansyur eh masyhur itu...saya akui, meskipun masih pagi, akal sehat saya saat itu tidak jalan... Kali aja si surya kali ini agak telat, entah telat mandi, atau tadi nguci dulu...atau sempat balik lagi karena HP ketinggalan... Cling...!!!



Gagah Sepi
Komplek Candi Ratu Boko
28 November 2012; 06:55
Canon: f5.6 - 1/400



Pagi itu saya serasa Jorge Lorenzo (??? @#$%^*&#$$#%^%) ngebut dengan motor B...WAT tercinta. Dan saya tau juga bahwa pemboncengku menggigil kedinginan di belakangku (Wkakakakak, dikiranya ga tau ya Ngat...?). Hmmm sampailah di sekitar plang arah Candi ratu Boko, dan...........BINGUNG!!!
Sekali lagi, secara aku belum tau pasti letak candi itu, walopun dulu waktu SMP pernah ngayuh sepeda dari rumah ke Candi Ratu Boko (heee...hebat sekali aku waktu itu...:)).
Tapi bukan Jogja namanya kalo ga ada orang baik...seorang bapak yang sedang momong anaknya menunjukkan jalan saya ke komplek pelataran Candi Ratu Boko. Pokoknya apapun yang terjadi tetap harus mencoba motret...! 
Benar saja, entah ini namanya beruntung ato pelengkap penderita, pas nyampe pelataran candi...awan menggantung pas di tempat terbitnya matahari. Ehm..ehmmm....kalopun saya berangkat dari rumah sebelum subuh, tetep aja ga dapet yang namanya sunrise itu. Pas!

Ya sudahlah mencet-mencet yang bisa dipencet saja, yang penting sudah sampai di candi ratu boko dan jeprettt!!!! Bagaimananpun hasilnya.... *sekian

What are u doing, Mblo....?
Komplek Candi Ratu Boko
28 November 2012; 06:18
Canon: f3.2 - 1/60 

Silhouette of Boko Temple
Komplek Candi Ratu Boko
28 November 2012; 06:00
Canon: f3.5 - 1/3200

0 comments:

Posting Komentar